Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Sesuai Juknis

FORUMPGRI. Untuk mengolah nilai dan cetak ijazah tahun 2017 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di tahun pelajaran 2016/2017 dapat menggunakan aplikasi ini. Guru kelas 6 akan melakukan akumulasi data nilai akhir, gabungan nilai rata-rata rapor dengan nilai US yang perbandingannya ditentukan oleh dinas pendidikan provinsi.  

Aplikasi pengolah nilai dan cetak ijazah tahun 2017 ini menjadikan bagian yang cukup penting dan memudahkan bagi guru kelas 6. Aplikasi dengan format .xls tersebut dapat didownload melalui tautan berikut ini:
Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Sesuai Juknis
Join Site
Ijazah SD memiliki dua halaman, halaman depan dan dan halaman belakang. Halaman depan berisi tentang petunjuk penulisan nama Kepala Sekolah, nama siswa, orang tua, tanggal lahir, pengisian nomor induk siswa nasional pemilik ijazah, dan sebagainya. Sedangkan halaman belakang ijazah memuat nilai siswa, dan identitas siswa.

Petunjuk teknis (Juknis) penulisan ijazah atau pedoman pengisian blangko ijazah SD tahun pelajaran 2016/2017 telah dirilis oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Juknis tersebut berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus sebagai acuan penulisan ijazah untuk tingkat SD.
Terdapat tiga jenis ijazah yaitu; ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2006 (KTSP), ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013, dan ijazah untuk satuan pendidikan kerjasama (SPK). Pengisian nilai rata-rata raport untuk tingkat SD diambil dari rata-rata nilai semester 7, 8, 9, 10, dan 11.


Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Sesuai Juknis


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Sesuai Juknis"

Posting Komentar