Inilah Besaran Besarnya Gaji PNS 2018 Yang Masuk RAPBN

Gaji PNS 2018 yang sebentar lagi akan masuk dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) menuai banyak komentar dari berbagai kalangan. PNS Masih berharap Gaji tahun 2018 akan ada kenaikan, karena inflasi terus naik sedangkan Gaji PNS dari tahun 2016 tidak pernah ada kenaikan.

Sebagai ganti tidak naiknya gaji PNS Pemerintah memberikan gaji ke 14 (THR) bagi PNS yang dicairkan pada bulan Ramadhan. Namun Pemberian THR bagi pns ini dirasa belum bisa menggantikan gaji pns yang belum naik. Sehingga para pns terus menuntut dan menantikan kenaikan gaji pns tahun 2018.
Inilah Besaran Besarnya Gaji PNS 2018 Yang Masuk RAPBN
 Join Site
Anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN yang dikucurkan untuk belanja pegawai menelan hampir 40% dari total dana yang ada. Angka tersebut terbilang sangat banyak karena hampir setengah bagian.
Gaji pokok untuk seorang pegawai negeri sipil dihitung menurut beban, tanggung jawab dan juga resikonya. Pada tahun 2018 anggaran untuk gaji PNS 2018 memiliki perbandingan jarak gaji terendah dengan gaji tertingginya yaitu 1 dibanding 11,9. misalkan gaji pokok seorang PNS paling rendah 1 juta maka gaji pegawai negeri sipil mencapai maksimalnya di angka 11,9 juta. Apabila dihitung total maka anggaran negara yang dikeluarkan untuk belanja pegawai sangat tinggi yakni 270 triliun setiap tahunnya. Terkait dana pensiun yang dibayarkan negara sebaiknya dikaji ulang. BACA SELENGKAPNYA.....


Inilah Besaran Besarnya Gaji PNS 2018 Yang Masuk RAPBN


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Besaran Besarnya Gaji PNS 2018 Yang Masuk RAPBN"

Posting Komentar